Jumat, 28 Oktober 2011

Tips Baca Brosur Untuk Pilih Mobil Idaman

Bila anda punya rencana atau ingin membeli mobil harus cermat mempelajari jenis mobil yang anda inginkan dengan cara membaca brosur sehingga mobil yang anda inginkan sesuai dan efisien. Brosur mobil akan sangat penting karena telah menyajikan berbagai spesifikasi data dan fitur mobil yang anda cari.
“Brosur biasanya digunakan untuk membandingkan antara jenis mobil. Dijejerkan, dibandingkan tampilannya, dibandingkan spesifikasinya.”
Hal yang perlu anda perhatikan adalah :

1.       Kapasitas
Mulai dari data spesifikasi mesin, torsi, daya maksimum, sistem suplai bahan bakar sampai momen puntir. Tapi untuk memahami secara umum kapasitas sebuah mobil, bisa dilihat dari tipe mesin, sistem suplai bahan bakar, isi silinder yang menunjukan cc mobil dan daya maksimum atau horse power mobil.

2.       Interior
Merupakan area penting dalam memilih kendaraan. Apalagi untuk konsumen wanita dan pencari kendaraan keluarga. Pilih mobil bukan untuk kebut-kebutan, tapi kenyamanan, duduk enak, bangkunya enak, ruangannya lega dan luas bagasinya. Untuk ini, cermati brosur anda terutama pada bagian warna dan material jok, biasanya ada pilihan fabric, leather/kulit dan sebagainya. Juga bagian audio, cermati jenis tape yang disertakan dalam mobil. Single atau double DIN, ukuran dan lokasi monitor, DVD, fitur USB interface, bluetooth dan sebagainya.

3.       Fitur
Khususnya safety dan security, merupakan elemen yang biasanya di beberkan dalam brosur mobil. Mobil dengan kelas yang sama, walaupun mereknya berbeda, saat ini fitur yang diberikan biasanya kurang lebih sama. Dari brosur, anda bisa menilai fitur keselamatan yang ada dimobil. Seperti teknologi lampu, jenis dan jumlah airbag, jumlah seatbelt, sistem rem (ABS/EBD), struktur rangka body yang menahan benturan. Juga aneka fitur pengunci atau security, seperti central lock, alarm pengaman, keyless entry dan sebagainya.

4.       Eksterior
Untuk menilai eksterior mobil biasanya brosur memang tidak banyak dibutuhkan. Karena bagian ini bisa dilihat langsung saat mengunjungi showroom atau test drive. Dari desain lampu, model pelk sampai dimensi body mobil. Tapi ada beberapa info detail yang lebih mudah di lihat dari brosur. Seperti ukuran ban atau pelk dan dimensi mobil. Dimensi mobil juga penting, bukan sekedar untuk menilai kenyamanan penumpang atau mengukur besarnya bagasi. Tapi juga untuk mencocokkan dengan kondisi rumah. Data dimensi mobil membantu mencocokkan mobil yang akan dibeli dengan besarnya garasi atau car port di rumah anda.

semoga berguna....
sumber : warta kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar